PENMABA (Penerimaan Mahasiswa Baru) MANDIRI UNJ 2010/2011

I. Pendahuluan

UNJ sebagai penyelenggara pendidikan secara periodik menerima mahasiswa baru melalui empat jalur, yaitu (1) Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PENMABA-PMDK), (2) Jalur Ujian Masuk Bersama (UMB), (3) Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan (4) Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta (PENMABA-MANDIRI UNJ). UMB diselenggarakan bersama dengan dua belas perguruan tinggi negeri, yaitu: UNIMAL, UNSYIAH, USU, UNP, UNAND, UNJA, UI, UNJ, UIN-Jakarta, UIN-Makasar, UNNES, dan UNPAR, sedangkan jalur SNMPTN diselenggarakan bersma perguruan tinggi negeri lainnya di seluruh Indonesia, dan jalur lain (PENMABA-PMDK dan PENMABA-MANDIRI UNJ) diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta.

PENMABA-MANDIRI UNJ tahun 2010 terbuka untuk semua program studi yang ada di UNJ baik program regular maupun program mandiri. Peserta program mandiri dapat berasal dari lulusan SLTA (berijazah SLTA/ yang sederajat) untuk memasuki program D-III dan S1, maupun lulusan D-I/ D-II/ D-III perguruan tinggi negeri/ terakreditasi untuk memasuki program S1 (alih program). Alih program dapat juga diperuntukkan bagi peminat yang akan mengambil S1 kedua. Di samping itu, penerimaan mahasiswa baru dapat juga melalui program kerjasama dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah melalui persetujuan yang disahkan oleh Rektor.

II. Tujuan

Penerimaan mahasiswa baru bertujuan untuk:
1. Menetapkan calon mahasiswa yang memenuhi standar minimal akademik.
2. Menentukan kesesuaian dengan bakat dan kepeminatan bidang keahlian.
3. Memiliki kemampuan mengelola diri agar dapat menyelesaikan studi dalam waktu yang ditentukan,
4. Mengendalikan kuantitas dan kualitas input berdasar ketentuan dan landasan yang rasional.
5. Menjamin input sesuai dengan kualitas.

III. Persyaratan

1. Syarat-syarat Umum
a. Ulusan SMA, MA, SMK, dan yang sederajat serta terakreditasi;
b. Lulusan Program D-I/ D-II/ D-III/ S1 yang terakreditasi;
c. Memiliki STTB/ STL/ Ijazah dan atau Transkrip yang sesuai dengan poin a atau b;
d. Berbadan sehat dan bebas narkoba (surat keterangan dokter pemerintah);
e. Tidak buta warna bagi program studi tertentu (lihat persyaratan khusus program studi)

2. Persyaratan Khusus Alih Program
a. Calon mahasiswa lulusan Program D-I/ D-II/ D-III/ S1
Dapat mengikuti seleksi dengan ketentuan sebagai berikut:
(1) Memiliki ijazah dan Transkrip Nilai Program D-I/ D-II/ D-III/ S1;
(2) Lulusan dari program studi yang terakreditasi (wajib melampirkan sertifikat akreditasi program studi asal);
(3) Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan institusi pendidikan lain;
(4) Mempunyai indeks prestasi minimal 2,5;
(5) Bersedia dilakukan akreditasi mata kuliah yang pernah ditempuh oleh Tim Akreditasi.

IV. Cara Pendaftaran

Cara pendaftaran PENMABA-MANDIRI UNJ dilakukan oleh calon peserta secara online malalui internet dari manapun.

V. Jenis Ujian

1. Ujian Tertulis:
a. Tes Potensi Akademik (TPA), khususnya untuk alih program.
b. Tes Bidang Studi Prediktif (TBSP):
1) Tes Bidang Studi Dasar terdiri atas mata ujian Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
2) Tes Bidang Studi IPA terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
3) Tes Bidang Studi IPS terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.
2. Ujian Keterampilan untuk program studi seni dan olahraga.
3. Tes wawancara untuk program studi MIPA dan FBS (kecuali prodi seni).

VI. Kelompok Ujian
Peserta PENMABA-MANDIRI UNJ terbagi menjadi 4 kelompok:
1. Kelompok Ujian IPA
2. Kelompok Ujian IPS
3. Kelompok Ujian IPC
4. Kelompok Ujian TPA (alih program)
Setiap peserta dapat mengikuti kelompok ujian IPA, IPS, atau IPC tidak harus sesuai dengan jurusan SMA/ MA/ SMK/ MAK yang bersangkutan.
VII. Kelompok Program Studi dan Jumlah Pilihan
1. Program Studi yang ada di UNJ dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Program Studi IPA, IPS, dan Alih Program.
2. Setiap peserta ujian kelompok IPA/ IPS/ Alih Program dapat memilih maksimal dua program studi sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti.
3. Setiap peserta ujian kelompok IPC dapat memilih maksimal tiga program studi dengan catatan minimal satu program studi IPA dan satu program studi IPS.
4. Urutan pilihan Program Studi merupakan prioritas pilihan.
5. Peserta ujian yang memilih dua program studi atau lebih, dapat memilih program studi di fakultas lain.
6. Daftar program studi, daya tamping tahun 2010 dapat dilihat pada fitur daftar program studi.

VIII. Biaya Ujian
1. Ujian Tertulis:
a. Rp 250.000,00 (Dua ratus lima puluh ribu rupiah) per peserta untuk kelompok IPA, Kelompok IPS atau kelompok Alih Program.
b. Rp 300.000,00 (Tiga ratus ribu rupiah) per peserta untuk kelompok IPC (IPA+IPS).
Pembayaran ujian tertulis disetorkan ke cabang BNI se Indonesia dengan menyebutkan kelompok ujian. Kelompok ujian menetukan pilihan program studi yang dapat dipilih. Pada struk setoran tersebut tercantum nomor jurnal dan pin sebagai password untuk login ke pendaftaran PENMABA-MANDIRI UNJ.
2. Ujian Keterampilan atau Wawancara:
a. Rp 150.000,00 (Seratus lima puluh ribu rupiah) per peserta per ujian keterampilan dan dibayarkan di BAAK pada saat peserta mendaftar tes keterampilan/ wawancara tanggal 26 – 29 Juli 2010.
b. Khusus tes wawancara program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Jepang di FBS tidak dikenakan biaya.
Semua biaya ujian yang sudah disetor tersebut tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

IX. Jadwal dan Materi Ujian

1. Ujian Tulis: Sabtu, 24 Juli 2010:
a. Mata Ujian IPS+IPC
Kemapuan IPS (Sosiologi, Ekonomi, Sejarah, dan Geografi) (08.00 – 09.30)
Istirahat (09.30 – 10.00)
b. IPS+IPA+IPC
Kemampuan Dasar (Matematika Dasar, B.Indonesia, & B.Inggris) (10.00 – 12.00)
Istirahat (12.00 – 13.00)
c. Khusus Alih Program
(Tes Potensi Akademik)  (10.00 – 12.00)
d. IPA+IPS Pagi
Kemampuan IPA (Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia)  (13.00 – 15.00)

Peserta Kelompok IPS harus mengikuti ujian Kemampuan Dasar dan ujian Kemampuan IPS.
Peserta Kelompok IPA harus mengikuti ujian Kemampuan Dasar dan ujian Kemampuan IPA.
Peserta Kelompok IPC harus mengikuti ujian Kemampuan Dasar dan ujian Kemampuan IPS serta ujian Kemampuan IPA.
Peserta kelompok Alih Program hanya mengikuti ujian TPA.

Pada saat ujian menyerahkan fotocopy ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir kepada pengawas.

Ujian berlangsung hanya satu hari dan disarankan untuk membawa bekal makanan/ minuman masing-masing.

2. Tes Keterampilan (program studi seni dan olahraga)
Tes Keterampilan dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Juli 2010, pukul 08.00 s.d. selesai.
3. Tes wawancara bagi peserta yang memilih program studi di lingkungan FMIPA (Pend. Matematika, Pend.Fisika, Pend.Kimia, dan Pend.Biologi) dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Juli 2010, pukul 08.00 s.d. selesai.
4. Tes wawancara bagi peserta yang memilih Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Jepang bertempat di FBS pada tanggal 31 Juli 2010, pukul 08.00 s.d. selesai.

X. Tempat dan Perlengkapan Ujian Seleksi
1. Tempat ujian tulis pada ruang dan lokasi yang tercantum pada kartu tanda peserta ujian PENMABA-MANDIRI UNJ dengan hanya membawa pensil 2B, penghapus, dan rautan.
2. Tempat tes keterampilan untuk program studi seni dan wawancara untuk program studi bahasa di Fakultas Bahasa dan Seni kampus A Rawamangun dengan membawa perlengkapan yang diperlukan/ telah ditentukan.
3. Tempat tes keterampilan program studi olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan Kampus B, Jalan Pemuda No.10 Rawamangun. Peserta tes membawa peralatan yang diperlukan.
4. Tempat tes wawancara bagi peserta yang memilih program studi di lingkungan FMIPA Kampus B, Jalan Rawamangun No.10 Rawamangun.
XI. Pengumuman Hasil Ujian
Hasil ujian diumumkan di website dengan alamat http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri yang dapat diakses pada hari Sabtu, 7 Agustus 2010 mulai pukul 00.00 WIB.

XII. Agenda Kegiatan
1. Pembayaran di Bank BNI (19 April – 21 Juli 2010)
2. Pendaftaran online di http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri (27 April – 21 Juli 2010)
3. Ujian Tulis (24 Juli 2010)
4. Pendaftaran tes keterampilan/ wawancara (26 – 29 Juli 2010)
5. Pelaksanaan tes/ wawancara (30 – 31 Juli 2010)
6. Pengumuman di http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri (7 Agustus 2010)
7. Daftar ulang (9 – 18 Agustus 2010)
8. Pembayaran biaya kuliah (9 – 18 Agustus 2010)
9. Awal kuliah (30 Agustus 2010)

XIII. Alur Pendfataran
1. Membayar Biaya Ujian
(Dihadapan petugas Bank BNI menyebutkan nama dan kelompok ujian)
2. Peserta dari BNI memperoleh:
a. Nomor jurnal
b. PIN pendaftaran PENMABA-MANDIRI UNJ
3. Peserta melakukan pendaftaran online di http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri
Keterangan:
a. Calon peserta memasukkan nomor jurnal dan PIN pendaftaran PENMABA-MANDIRI UNJ sesuai dengan yang tertera di bukti pembayaran.
b. Calon peserta menyiapkan:
• Bukti pembayaran (resi)
• Kartu identitas
• Fotocopy ijazah/ tanda lulus
• File pas foto berwarna ukuran 4×6 terakhir (discan dengan format JPG atau PNG maksimum 75 KB)

XIV. Daftar Program Studi
A. FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
(Gd.Daksinapati, Kampus A – UNJ Telp. 021-4897535
Program Studi:
1. S1 Teknologi Pendidikan (IPS) (K)
2. S1 Pendidikan Luar Biasa (IPS) (K)
3. S1 Manajemen Pendidikan (IPS) (K)
4. S1 Pendidikan Luar Sekolah (IPS) (K)
5. S1 Pendidikan Anak Usia Dini #) (IPS) (K)
6. S1 Bimbingan dan Konseling (IPS) (K)
7. S1 Pend.Guru Sekolah Dasar (IPS) (K)
8. S1 Psikologi (IPS) (NK)

B. FAKULTAS BAHASA DAN SENI
(Gd.E, Kampus A – UNJ Telp. 021-4895124)
Program Studi:
1. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (IPS) (K)
2. S1 Pendidikan Bahasa Inggris (IPS) (K)
3. S1 Sastra Inggris (IPS) (NK)
4. S1 Pendidikan Bahasa Prancis (IPS) (K)
5. S1 Pendidikan Bahasa Jerman (IPS) (K)
6. S1 Pendidikan Bahasa Arab (IPS) (K) (AP)
7. S1 Pendidikan Seni Musik (IPS) (K)
8. S1 Pendidikan Seni Tari (IPS) (K) (AP)
9. S1 Pendidikan Seni Rupa #) (IPS) (K)
10. S1 Pendidikan Bahasa Jepang (IPS) (K)

C. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
(Gd.FMIPA, Kampus B – UNJ, Jl.Pemuda No.10 Telp 021-4894909)
Program Studi:
1. S1 Pendidikan Matematika #) (IPA) (K)
2. S1 Pendidikan Fisika #) (IPA) (K)
3. S1 Pendidikan Kimia #) (IPA) (K)
4. S1 Pendidikan Biologi #) (IPA) (K)

D. FAKULTAS ILMU SOSIAL
(Gd.K, Kampus A – UNJ Telp 021-4753655)
Program Studi:
1. S1 Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan Negara (IPS) (K)
2. DIII Hubungan Masyarakat (IPS) (NK)
3. S1 Pendidikan Geografi (IPS) (K)
4. S1 Pendidikan Sejarah (IPS) (K)
5. S1 Ilmu Agama Islam (IPS) (K)
6. S1 Sosiologi (IPS) (NK)
7. S1 Pendidikan Sosiologi (IPS) (K)
8. DIII Usaha Jasa Parawisata (IPS) (NK)
9. S1 Pendidikan IPS (K)

E. FAKULTAS TEKNIK
(Gd.L, Kampus A – UNJ Telp 021-4751523)
Program Studi:
1. S1 Pendidikan Teknik Elektro #) (IPA) (K) (AP)
2. S1 Pendidikan Teknik Elektronika #) (IPA) (K) (AP)
3. S1 Pendidikan Teknik Mesin #) (IPA) (K) (AP)
4. S1 Pendidikan Teknik Bangunan #) (IPA) (K) (AP)
5. S1 Pendidikan Tata Boga #) (IPS) (K) (AP)
6. S1 Pendidikan Tata Busana #) (IPS) (K) (AP)
7. S1 Pendidikan Tata Rias #) (IPS) (K) (AP)
8. DIII Tata Boga *) #) (IPS) (NK)
9. DIII Tata Busana *) #) (IPS) (NK)
10. DIII Tata Rias *) #) (IPS) (NK)
11. DIII Teknik Elektronika *) #) (IPA) (NK)
12. DIII Teknik Mesin *) #) (IPA) (NK)
13. DIII Teknik Sipil *) #) (IPA) (NK)
14. DIII Transportasi *) #) (IPS) (NK)
15. S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer #) (IPA) (K) (AP)
16. S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga #) (IPS) (K) (AP)

F. FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
(Gd.FIK, Kampus B – UNJ, Jl.Pemuda Telp. 021-4893534)
Program Studi:
1. S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi #) (IPS)
2. S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga #) (IPS)
3. S1 Ilmu Keolahragaan #) (IPA) (NK)

G. FAKULTAS EKONOMI
(Gd.R, Kampus A – UNJ Telp. 021- 4721227)
Program Studi:
1. S1 Pendidikan Ekonomi (IPS) (K) (AP)
2. S1 Pendidikan Tata Niaga (IPS) (K) (AP)
3. S1 Manajemen (IPS) (NK) (AP)
4. S1 Akuntansi (IPS) (NK)
5. DIII Akuntansi (IPS) (NK)
6. DIII Pemasaran (IPS) (NK)
7. DIII Sekretaris (IPS) (NK)

Keterangan:
*) : Reguler
#) : Tidak Buta Warna
K : Kependidikan
NK: Non Kependidikan
AP: Alih Program

Panitia PENMABA MANDIRI UNJ 2010
Gedung Administrasi (BAAK)
Lt.1 Kampus UNJ Rawamangun Telp.021-4759081, 4895130, 47860238
Jl.Rawamangun Muka, Jakarta 13220
Email: penmaba-mandiri@unj.ac.id

Download Pamfletnya



Download Pamflet Jalur Masuk UNJ

About these ads

Tentang blog mahasiswa lampung UNJ

merupakan perkumpulan mahasiswa Lampung Universitas Negeri Jakarta

Posted on Juni 21, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 416 Komentar.

  1. kalo misalnya saya pilih program studi ke1 : pend. kepelatihan olahraga
    ke2 : pend. jsmani keshatan dan rekreasi
    saya bayar tes ketrampilannya 300rbu atau ttep 150rbu ??

  2. Saya ingin bertanya, ada berkas soal-soal UNJ gtidak?, jika ada, dapatkah saya minta tolong dikrimkan ke email saya (dragonhell88@rocketmail.com) saya mohon bantuannya

  3. saya mau nanya, daya tampung pend.matematika tersedia berapa kursi?
    terimakasih..

  4. M.Razzie Prima A

    saya bingung mau daftar penmaba mksdnya jalur mandiri tapi saya blm nemu situsnya…tlg dong ksh tau…mslkn kl kemaren daftar UMB dan SNMPTN itu mudah sekali tapi kon sekarang saya blm nemuin ya …tolong ya saya minta bantuannya…makasih

  5. daya tampung di fakultas bahasa dan seni berapa orang?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      langung telpon ke Fakultas nya aja, mbak..

      FAKULTAS BAHASA DAN SENI
      (Gd.E, Kampus A – UNJ Telp. 021-4895124)

  6. bagaimana sy mengetahui cara dan data pendaftaran non reguler dan jurusan yang d tentu
    trma kshkan ??

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      silahkan baca penjelasan di atas. Penjelasan ini kami tulis ulang dari pamflet yang disebarkan oleh Panitia pihak universitas.

      Atau kunjungi website resmi UNJ

      unj.ac.id

  7. mau tanya, apakah ada alih program buat s1 geografi kelas karyawan??
    maksudnya kuliah malam atau hari libur. mohon informasinya. terima kasih…

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Menurut sepengetahuan kami, ada kelas karyawan, tetapi kuliahnya berkisar antara jam 2 siang sampai jam 8 malam

      Lebih pasti, silahkan hubungi 021-4753655

  8. saya bingung dengan agenda kegiatanx. saya ambil jurusan PGSD & PILIHAN 2 nya pendidikan n sastra indonesia. tlng minta penjelasan nya? terus kalo maasalah try out itu wajib, apa untuk latihan aja?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Mbak sudah mengikuti alur kegiatan ini kan?

      1. Membayar Biaya Ujian
      (Dihadapan petugas Bank BNI menyebutkan nama dan kelompok ujian)

      2. Peserta dari BNI memperoleh:

      a. Nomor jurnal
      b. PIN pendaftaran PENMABA-MANDIRI UNJ

      3. Peserta melakukan pendaftaran online di http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri

      jika sudah, berarti tinggal mempersiapkan diri untuk Ujian Tulis tanggal 24 Juli 2010

      Jangan lupa siapakan
      • Bukti pembayaran (resi)
      • Kartu identitas
      • Fotocopy ijazah/ tanda lulus
      • File pas foto berwarna ukuran 4×6 terakhir (discan dengan format JPG atau PNG maksimum 75 KB)

      Try Out untuk latihan saja kok

      • ka sya mw nny… kl yg namanya id itu apa y?
        mslhnya d dlm struk bni dsni tertulis cm ada 2 katagori. periode dn program studi..
        yg idnya yg mana y? sya msh bingung nih kak.
        mhn djwb mksh :)

  9. brapa yh standar nilai penmaba UNJ utk pdidikan Mat??
    trus bs ga ya sy mengganti jurusan yg dminati pada pendaftaran penmaba mandiri stelah d konfirmasi tanpa harus beli Pin lg?
    tx

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kami tidak mengetahui nilai standar lewat jalur PENMABA ini. Kami rekomendasikan untuk lansung menghubungi fakultasnya langsung.
      FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
      (Gd.FMIPA, Kampus B – UNJ, Jl.Pemuda No.10 Telp 021-4894909)

      Jika sudah dikonfirmasi, tidak bisa, mbak..

  10. saya mau tanya,ada yang bilang kalau ikut tes gel mandiri katanya jelas di terima.apakah itu betul????????kalau saya tidak diterima di gelombang ini,saya harus ikut tes lewat jalur apalagi???saya pengen bgt sekolah di unj…….

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Belum tentu, yang jelas kuota penerimaan mahasiswa baru dari jalur ini JAUH LEBIH BANYAK dari PMDK, UMB, dan SNMPTN.
      Jadi kemungkinan diterimanya jauh lebih besar dibandingkan jalur masuk lainnya.

      Ini jalur masuk terakhir untuk kuliah di UNJ. Tapi saya yakin, jika mbak mempersiapkan diri menghadapi ujian dengan baik, saya yakin diterima kok.

  11. kok website unj ga bisa dibuka ya?
    padahal saya mau daftar ..
    apa ada website lain?
    kapan ya websitenya di buka lagi ?
    terima kasih sebelumnya :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      ya, sampai saat ini website unj belum bisa dibuka, kami juga belum mengetahui penyebabnya. Kami hanya bisa merekomendasikan untuk menghubungi

      Panitia PENMABA MANDIRI UNJ 2010
      Gedung Administrasi (BAAK)
      Lt.1 Kampus UNJ Rawamangun Telp.021-4759081, 4895130, 47860238
      Jl.Rawamangun Muka, Jakarta 13220
      Email: penmaba-mandiri@unj.ac.id

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      sekarang sudah bisa diakses, silahkan dicoba lagi, terimakasih

  12. saya mau ambil jurusan pend.matematika dan matematika murni, jadinya saya harus ikut tes wawancara nya dong?
    trus juga ada bimbel khusus penmaba gak?
    terima kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ya, benar untuk program studi MIPA dan FBS (kecuali prodi seni) harus mengikuti tes wawancara.

      Tidak ada bimbel khusus untuk jalur masuk ini.

  13. kenapa akhir2 ini saya sulit bgt log in, tuk dftr penmaba??
    terima kasih..

  14. -sya mau daftar ilmu keolahragaan dan teknik ,,,
    -apakah biaya tok tes keahlian dan praktk 2X lpat tau hya 150rb,,
    -llu apakah sertifikat D1 teknik sya bsa mnjamin tes lulus dan masuk UNJ,

    TRIMS,, SBLUM NY,,

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Cukup membayar 150rb saja, karena untuk Fakultas Teknik tidak ada tes keterampilan. Silahkan dibaca penjelasan di atas.

      Sertifikat D1 yang mas punya hanya sebagai persyaratan untuk mengikuti tes ini, tidak ada jaminan

      ya, sama-sama :-)

  15. hari ini saya coba buka website pendaftaran UNJ tapi gag bisa”.. kenapa ya?
    terima kasih..

  16. Saya mau tny,maksudny kartu identitas yg hrs dbwa itu apa?
    Apa KTP,kartu pelajar.

    Oy download soal latihan penmba unj kox gax bsa ya….?

  17. ko susah banget sih nyari soal-soal penmaba unj tahun lalu.
    emang ga ada ya ??

  18. Saya ngetik’y digoogle.
    Prediksi soal penmaba unj thn 2010.truz saya klik prediksi soal penmaba unj,tp tetap aj gax bisa.

    Harus’y download dmn?ksh tau donx almt situs’y???
    Oy,kartu identitas wajib dibawa tez gax???

    Thanks sebelum’y.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Maaf, kami tidak menemukan web yang menyediakan prediksi soal PENMABA UNJ. Kami menyatankan untuk membeli saja soal-soal itu di depan kampus UNJ, karena ada beberapa orang yang menjualnya.

      Ya, kartu identitas wajib di bawa.

  19. Saya dh dftr lwt jlr mndiri. Trus dh dpet tmpt tesnya dijl halimun jakarta timur kampusD. Sy mau tanya jl halimun itu jakrta tmur apa jaksel ya..Soalny sy lht dipetalokasi unj jl halimun kampus D Tu djaksel ..yg bner mana jl hlimun kampus D .Jaksel pa jaktim? Lz d emlku ya didik.setiono@yahoo.co.id thanx

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kampus D di Jalan Halimun Jakarta Selatan, mungkin itu ada kesalahan penulisan.
      Yang jelas kalau naik Trans Jakarta dari halte UNJ ke arah Dukuh Atas, turun di halte Halimun.

  20. saya DO dari STAN,,semester 4,,
    bisa ga kalo ikut yang alih program,,
    saya punya transkrip nilai,tapi tidak punya ijazah D II
    thanks

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Maaf, tidak bisa, mas. Karena pada persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia harus memiliki ijazah dan Transkrip Nilai.

  21. tolong kasi tahu yang di terima di unj

  22. kalo sertifikasi program studi dibawa saat kapan?

  23. titin kurnianingsih

    Sy lulusan iain syarif hidayatullah jakarta,fakultas tarbiyah jurusan supervisi pendidikan dn sdh mempunyai akta IV, ijasahnya pun berada di naungan departemen agama. Bisakah sy ambil S1 alih program PGSD?
    trmksh.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Bisa mbak, yang penting syarat ini terpenuhi:

      Persyaratan Khusus Alih Program
      Calon mahasiswa lulusan Program D-I/ D-II/ D-III/ S1
      Dapat mengikuti seleksi dengan ketentuan sebagai berikut:
      (1) Memiliki ijazah dan Transkrip Nilai Program D-I/ D-II/ D-III/ S1;
      (2) Lulusan dari program studi yang terakreditasi (wajib melampirkan sertifikat akreditasi program studi asal);
      (3) Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan institusi pendidikan lain;
      (4) Mempunyai indeks prestasi minimal 2,5;
      (5) Bersedia dilakukan akreditasi mata kuliah yang pernah ditempuh oleh Tim Akreditasi.

      • titin kurnianingsih

        sy liat di internet untuk S1 PGSD, apakah total biaya tiap-tiap semesterny sama jg dgn alih program Ke S1 PGSD ???
        trmksh

  24. saya kan ingin membayar dahulu namun saya tidak memiliki rekening bank BNI , jadi gimana ya ? atau pakai slip penyetoran tapi atas nama siapa ya ? dan nomer rekenignya berapa ? mohon penjelasannya . terima kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Tidak harus memiliki rekening BNI, jadi saat membayar biaya ujian, dihadapan petugas Bank BNI bilang saja mau bayar biaya PENMABA MANDIRI UNJ dan menyebutkan nama dan kelompok ujian.
      InsyaAllah petugas bank BNI sudah mengetahui kok

  25. sekarangkan menuju PENMABA2, apa kesempatannya masih besar??
    soalnya kuota pasti udah banyak diisi dr hasil penmaba1 dan snmptn

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Yang perlu dipahami di sini adalah tidak ada jalur PENMABA 1 atau PENMABA 2.
      Yang ada adalah PENMABA MANDIRI.
      Pada jalur PENMABA MANDIRI ini kursi yang disediakan JAUH LEBIH BANYAK dibandingkan UMB dan SNMPTN. Jadi kesempatan untuk diterima di UNJ lebih besar

  26. penilaian ipc jalur penmaba bagaimana sih???
    apakah jurusan ipa d nilai dari ipa’a saja, n ips y ips saja
    atw di campur???
    soal penmaba kyk p c???
    sama kayak soal snmptn/ umb???

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kami tidak tahu dengan pasti cara penilaiannya. Tetapi kemungkinan besar penilaian IPC dengan cara menggabungkan nilai IPA dan IPS.
      Ya, soal PENMABA mirip seperti soal UMB atau SNMPTN.

  27. kok penmaba onlinenya eror sih?

  28. minta infonya dunk,,
    pendaftaran masuk unj masih buka ga??? tks

  29. mav bleh tau ga?.. berapa peluang masuk penmaba unj untuk pendidikan jasmani/kes/rekreasi?….

  30. selamat siang mbak, hari ini saya buka situs UNJ untuk daftar online, tapi ko tidak bisa di buka mbak? dan saya juga telpon ke semua no yang ada tidak dianggakt,,, itu kenpa??

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Silahkan mengaksesnya pukul 22.00 – 05.00, mbak. Terlalu banyak yang mengakses pada siang hari jadi susah masuknya.
      Silahkan coba di telpon hari Senin, karena Sabtu dan Minggu pegawainya libur, mbak.

  31. Kira2 harga soal prediksi penmaba brp ya?
    Jumlah soal yg diujikan brp?truz materi’y dari SMA or wawasan sndri….???
    Thanks sbelumny.

  32. mau daftar penmaba online nih, tapi dari tadi error mulu sih?
    gmn donk?

  33. situs pendaftaran penmaba susah bgt masuknya. bentar lagi tutup nih, jadi panik

  34. informasi non regulernya kurang jelas..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Penjelasan ini kami ambil dari pamflet yang disebarkan oleh panitian PENMABA MANDIRI UNJ. Jika ingin lebih jelas silahkan hubungi
      Panitia PENMABA MANDIRI UNJ 2010
      Gedung Administrasi (BAAK)
      Lt.1 Kampus UNJ Rawamangun Telp.021-4759081, 4895130, 47860238
      Jl.Rawamangun Muka, Jakarta 13220
      Email: penmaba-mandiri@unj.ac.id

  35. assalamu’alaikum…
    mz/mba,,,knp ea situs http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri g bisa di buka ????????
    padahal saya mu ikut daftar

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam.
      Karena banyak yang mengakses, mbak, jadi susah masuknya. Silahkan coba pukul 22.00 – 05.00, ok

  36. vebila putri nur azmi

    buat jurusan pend kimia kan ada tes wawancaranya dalam bahasa inggris ? itu bentuk tesnya bagaimana tolong jelasin . terimakasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kami tidak mengetahu jelasnya seperti apa, namun kami mendapatkan informasi kalau tahun lalu ada tes wawancara dan tulisan dengan Bahasa Inggris (kalau tes tulisan, di suruh membuat tulisan tentang pentingnya belajar Kimia).

  37. saya mau tanya
    memangnya biaya lewat jalur ujian mandiri itu lebih besar ya dibandingkan dengan jalur pmdk atau snmptn ??
    soalnya banyak yang bilang kaya gitu

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ya, benar. Jalur PENMABA MANDIRI ini jumlah kursi yang disediakan JAUH LEBIH BANYAK dibandingkan jalur PMDK, UMB, dan SNMPTN. Jadi kemungkinan untuk diterimanya lebih besar.

  38. kalau saya ambil prodi pend. bahasa inggris,, untuk tes wawancaranya perlu bayar 150rb atau tidak? kalau tidak apakah harus daftar lagi juga untuk mengikuti tes wawancaranya pada tgl 26-29jul?
    boleh minta no telp gd.fkltas ilmu pend? trims. .

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Khusus tes wawancara program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Jepang di FBS tidak dikenakan biaya.

      Ya, daftar tapi tidak bayar.

  39. q bingung ne

    mo tnya dunk????

    klo yg lu2s snmptn dftr ulangx kapan???????
    dan pa ja syaratnya????????

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Silahkan daftar ulang langsung ke kampus tanggal 21 – 30 Juli 2010, lapor diri ke BAAK (bawa kartu peserta SNMPTN)- bayaran di bank BNI – Daftar ulang ke BAAK dan jangan lupa kunjungi stan jurusan kamu, bakalan dapet info yang lebih lengkap di sana.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      INFO BARU UNTUK SNMPTN

      LAPOR DIRI TANGGAL 26 – 30 JULI 2010
      PEMBAYARAN 27 JULI – 6 AGUSTUS 2010
      DAFTAR ULANG 27 JULI – 6 AGUSTUS 2010

      Bawa kartu SNMPTN nya

  40. titin kurnianingsih

    berdasarkan data di internet yg sy liat,,Apakah total biaya per semester untuk S1 PGSD sama jg dengan biaya alih program S1 PGSD ???

  41. Saya mu dftr penmaba.. Tpi dri tadi webnya ga bsa dibuka.. Trus saya harus daftar kemana?

  42. ko web nya gabisa dibuka yah?mepet wktnya-,-

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      ya, karena terlalu banyak yang mengakses jadi susah masuknya. Silahkan mengaksesnya pukul 22.00 – 05.00, insyaAllah bisa

  43. nyari soal penmaba tahun” sebelumnya ko susah ya??
    buat yg punya tolong share ke saya dong..
    kirim ke email ini riky_rosari@yahoo.co.id
    oiya
    buat jurusan pend.matematika ada tes wawancara juga ya??
    dalam bahasa inggris??
    kl bahsa inggrisnya ga lancar giman??
    mohon informasinya..
    makasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kami juga tidak ada. Tapi di depan kampus, deket Bank BNI ada beberapa orang yang menjual.
      Tes wawancara dengan B.Inggris itu untuk masuk ke kelas International, jadi jika tidak ingin masuk ke kelas International wawancaranya menggunakan B.Indonesia.

      • owh..
        jd buat yg ga mau kelas internasional tetep wawancara tapi dalam bahasa indonesia???
        nanti milihnya ikut kelas internasional atau ngak pas daftar ujian wawancaranya ya???
        makasih

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Maaf ralat yang kemarin, barusan kami buka website UNJ, di sana disebutkan wawancara tetap menggunakan B.Inggris, Namun, mungkin bagi yang kurang lancar nanti tidak di kelas International

        lihat di sini

      • mo nny wawancarany byar lagi g?

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Khusus tes wawancara program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Jepang di FBS tidak dikenakan biaya.

        Selain itu bayar Rp 150.000

      • yang MIPA byar juga?
        wah sedih aj byar mulu.

  44. Ass..
    Saya mu nanya,
    tempat tes penmaba mempengaruhi masuk tidaknya diunj ga sieh ??
    Klo dpt tes bkan di unjnya langsung..

  45. brillianti islam

    saya mau masuk jurusan PGSD kira2 ujian keterampilannya bayar tidak dan kapan di laksanakannya?
    apa saja yang akan di tes dalam tes keterampilan ? terima kasih. .

  46. Tpi ko tmn saya dpt tes diuniversitas lain, bkn diunjnya langsung?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Mungkin tahun ini peserta PENMABA MANDIRI nya lebih banyak, jadi meminjam tempat lain. Tidak ada hubungannya kok tempat tes dengan peluang masuk.

  47. Assalamu’alaikum.
    Saya mw tnya,surat ket dokter wajib dibwa gag ya pada saat tez….???

    Cz dipersyaratan kox ada surat ket dokter???

  48. Assalamu’alaikum.
    Saya mw tnya,surat ket dokter wajib dibwa gag ya pada saat tez….???
    Cz dipersyaratan kox ada surat ket dokter???

  49. Mksi info nya:D kalo b.indo test ktrmpln ny menulis? Menulis apa sih?thanks

  50. sekarang jam 12:18 am tapi web tetep gak bisa dibuka :(

  51. Assalammu’alaikum
    aku bingung deh ngisi form pendaftarannya, asal SMA nya diisi sesuai dgn yang di ijazah atau sesuai dgn yg thn ini? soalnya nama SMA ku ganti2 karena otonomi daerah.. X_X’

  52. mustika widiati cholik

    ass…
    mau tanya dong , daya tampung penmaba fak. pend.b.ing sama pgsd. brapa yah ? thanks
    blss ya

  53. Anak saya sudah diterima di UNJ melalui jalur SNMPTN. Masih boleh gak ikutan Penmaba lagi, karena program studinya kurang sreg di hati ?

  54. Saya mau tanya.. saya kan mau masuk pendidikan bahasa inggris. Bayar biaya wawancaranya lagi tidak?
    terus, bangku yg diterima di penmaba unj ini brp bangku yah? trims..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Khusus tes wawancara program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Arab, dan Pendidikan Bahasa Jepang di FBS tidak dikenakan biaya.

      Setiap jurusan 40 orang.

  55. ka mau tanya penmaba unj itu kira kira menerimaberapa mahasiswatahun nii ,,
    dan kampus d itu adanya dimana ?
    saya dapattestdisana tapilokasitidak tau..
    makasih ..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Setiap jurusan 40 orang. Kampus D di halimun, Naik Trans Jakarta ke arah Dukuh Atas, turun di halte Halimun.

  56. ass,,,mau tanya sampai saat ini sdh brapa yg dftr penmaba unj mandiri ni?????

  57. mau tanya file pas foto itu hbis di scan langsung di print atau di lampirkan di kartu peserta ujian

    mohon di jawab

  58. saya mo tanya kalo mau ambil jurusan kimia murni daya tampungnya berapa??
    tolong di balas ya
    terimakasih..

  59. MIPA, ada test wawancara?
    pake bhsa.inggris?
    thx..

  60. assalammu’alaikum
    mau nanya emang di Jln.setia budi ada kampus UNJnya? ada dimananya?
    soalnya aku dapet lokasi penmaba disana? dikartunya cuman ditulis jln.setia budi aja,kurang jelas lokasinya.
    makasih…

  61. noorlela marcheta

    asalamualaikum.wr.wb
    mau tanya, sumbangan dana pengembangan untuk program studi S1 pend. matematika dan S1 pend. teknik informatika dan komputer berapa ya ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam.
      Jumlah total biaya daftar ulang Pendidikan Matematika Rp 6,730,000 (sudah termasuk SPP, DPP, UKA&K, LAY.IT, POM, DPSP/DPL/DPMBO)

      Jumlah total biaya daftar ulang Pend. Teknik Informatika dan Komputer Rp 6,980,000 (sudah termasuk SPP, DPP, UKA&K, LAY.IT, POM, DPSP/DPL/DPMBO)

      • noorlela marcheta

        mau tanya lagi, kalo tes
        wawancara itu gambarannya kaya gimana ya ? pengaruh nilainya berapa persen ? saya kan ngambil pend. matematika, saya hanya tes matematikanya saja atau semua pelajaran mipa

  62. emmmm…….. bolh g saya minta daya tampung penmaba unj manadiri 2010????

  63. hari ini saya mau beli pin di BNI cabang Harmoni. namun kasirnya malah balik tanya ke saya berapa no pin nya.apakah saya sudah registrasi di UNJ atau belum? kemudian saya jelaskan informasi yang saya baca dari situs penmaba. setelah itu selang beberapa menit kemudiank asirnya bilang adanya untuk IPA,IPS,dan IPC.saya tanya untuk alih program mereka malah bingung.setelah konfirmasi kasir sana-sini akhirnya mereka bilang, “maaf saat ini kami belum bisa melayani transaksi ini dikarenakan sistem error.silahkan coba lagi besok”
    sebenarnya saya harus daftar ke mana?????

  64. 021-4759081, 4895130, 47860238
    no diataspun ga ada yg bisa dihubungi………………..
    dua nomor telepon terakhir malah sedang dalam perbaikan………….

  65. saya mw nanya dong ..
    surat sehat dr dkter n surat ket.buta warna itu dbwa pas ujian ya ?
    makasih ..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Cukup membawa:

      • Bukti pembayaran (resi)
      • Kartu identitas
      • Fotocopy ijazah/ tanda lulus yang telah dilegalisir
      • File pas foto berwarna ukuran 4×6 terakhir (discan dengan format JPG atau PNG maksimum 75 KB)

  66. aslmkm, saya udah daftar penmaba, tp dapet lokasi ujian di jl kayu jati raya no 11a rawamangun, itu d stie yah? dkt unj kan? terus kalo dr bgr naek apa ya ka? dkt stasiun cikini bukan? trmksh.

  67. MHN PETUNJUKNYA, SAYA BUKA http://WWW.PENMABA.UNJ.AC.ID/MANDIRI UTK DAFTAR KOK GA BS YA??? ADA SOLUSI???

  68. ka, saya mau doqwnload kartu ujian ko gak bisa !!!!!sdn RSBI dimana’a UNJ, ka!!!????? saya bener binin !!!!!

  69. Assalamu’alaikum
    saya mw tny,
    ap file foto berwarna 4*6 hrs dbwa ya pada saat ujian….???bkn’y dh ad di kartu ujian….

    Truz sistem penilaian penmaba gmn c….???
    Nilai UN ikt jd penilaian gag or nilai hsl ujian penmaba’y aj yg dinilai?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Foto itu maksudnya sudah dengan kartu ujiannya. Jadi cukup membawa kartu ujian yang telah disertakan fotonya.

      Untuk penilaian, kami belum mendapatkan informasinya.

  70. Assalamu’alaikum
    saya mw tny,ap file foto berwarna 4*6 hrs dbwa ya pada saat ujian???pdhlkn dikartu ujian udh ad….

    Truz sistem penilaian penmaba gmn c….?
    Nilai UN ikut dlm penilaian gag or nilai ujian penmaba’y aj yg dinilai???

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Foto itu maksudnya sudah dengan kartu ujiannya. Jadi cukup membawa kartu ujian yang telah disertakan fotonya.

      Untuk penilaian, kami belum mendapatkan informasinya.

  71. sekarang saya lagi dalam proses pendaftaran..
    tapi ko pas proses yang ke 4 eror terus ya??
    ga bisa lanjut..
    yang muncul halaman yang sama terus..
    kenapa tuh??
    maksih

  72. saya udah download kartu ujian tapi ko fotonya ga muncul ya??
    makasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Fotonya kan di scan sendiri..

      • maksudnya??
        bukan langsung pas masukin foto trus muncul di lembar kartu peserta ya?? *biasanya si gitu..
        makasih

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Calon peserta menyiapkan:
        • Bukti pembayaran (resi)
        • Kartu identitas
        • Fotocopy ijazah/ tanda lulus
        • File pas foto berwarna ukuran 4×6 terakhir (discan dengan format JPG atau PNG maksimum 75 KB)

        Memang mas

      • maaf, saya masih bingung..
        berarti bawa 2 dong?
        foto hasil scan sama katu ujian yg tanpa foto itu??
        makasih

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        cukup bawa kartu ujian yang sudah ada fotonya. Di kartu ujian ada tempat yang disediakan untuk foto kan?

      • owh jadi scan nya di tempat yg udah disiapin??
        kan biasanya ga pake acara menscan kaya gitu..
        biasanya udah otomatis ada di kartu ujian.. hhe.. *maaf

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Ya, betul sekali.

        Lha kok malah minta maaf?
        :bingung

      • hemm..
        berarti yang tanpa foto itu diprint dulu ya??
        trus baru fotonya discan ke yg diprint td??
        maaf karna udah banyak nanya.. hhe
        maksih

      • ternyata ga perlu discan ko..
        pas saya ulang dr awal bisa otomatis muncul.. hhe

        all:
        mohon doanya ya..
        semoga segala sesuatunya dipermudah
        dan saya dapat yg terbaik dr penmaba unj ini.. amin!

        makasih.. :)

  73. gedung FIK yang sampingan sama peldrum bukan??
    makasih

  74. ka..
    boleh tau ga..
    sampai detik ini sudah brp orng yg memilih jurusan pend.matematika??
    makasih :)

  75. Ka,q mw tny daya tampung jrusan sosiologi N pend.sosiologi brp?

    Truz sdh brp org yg memilih jrusan sosiologi N pend.sosiologi???

  76. mustika widiati cholik

    assalamualaikum ,
    ka, mau tanya dong . yang milih jurusan pgsd sama manejemen pendidikan itu tes wawancara bayar juga ga ? tesnya kapan ? dmana ?

  77. salamu’alaikum,,,, ka, mw tanya, selain ujin tulis jurusan Ilmu Agama Islam ada tes wawancaranya tidak…
    trmakash.

  78. saya mau tanya ,boleh tau ga? daya tampung penmaba unj untuk jurusan TI brp? mksih

  79. asslmkm ka kalo test keterampilan/wawancara jur bhs indonesia kaya gmana yah? trmksh.

  80. kira kra saya lulus ga ya…kapan sih pengumumanya di buka…….??????????

  81. Asslmkm ..

    kk mau tnya dunz ,,
    klau ikut penmaba truz d.trima’y jurusan yg ke-2 ,, bsa pindah k jurusan plihan prtma g yya ,, dgn lwt jlur test lg mngkin ?? ..
    terima kasih .
    wasslmkm ..

  82. itu bener tanggal 7 agustus trus pendftarannya d mana????

  83. mau nany penmaba taun nii akn dtrma brp org yah…

  84. maaf sebelumnya kepada seluruh panitia penmaba mandiri unj,
    koq situsnya eror terus yah ???
    gimana caranya biar saya bisa tau hasilnya.thank’s

  85. web pengumumannya error mulu, knp?

  86. Ka’ web pengumuman’y error truz c?gmn nich…..???
    Sbner.e tgl 7 jm brp?

  87. tadi pagi, sekitar jam 3an gw dah buka..
    bisa ko..
    puji Tuhan gw dapet pend.matematika..
    thx semua doanya.. :)

    oiyaa..
    bisa ngajuin keringanan atau minimal dicicil ga si??
    *semoga bisaa.. amin!

  88. saya telat bayar smster 3
    apa bisa saya mlnjutkn
    kan masuk kuliah blm..
    apa saya bisa
    mnruskn kuliah…
    apa d bAAK masih mau terima…

  89. Riky: lo bner buka situs’y jam 3pgi…..kox gw smpex skrng lom bsa ya???
    Sbnere pngumumannya kmrn or skrng c???
    Truz lo bka situs’y pke’ hp or laptop?

  90. @hanifah:
    iya..
    jm 3 pagi tgl 7 agustus gw udah cek lewat HP..
    trus pake komputer juga.. bisa ko..
    tapi begitu gw cek lagi siang”an udah ga bisa.. mungkin banyak yg buka kali..

    sukses ya..
    ambil apa?

  91. alhamdulilah saya diterima di teknologi informatika dan komputer alih program..
    saya mau tanya jadwal kuliah untuk fakultas TIK bagi yang sudah bekerja gimana?ada yang sabtu-minggu ga sih?

  92. alhamdulillah saya diterima….
    mau tanya jadwal kuliah fakultas teknik pendidikan Teknologi informatika dan komputer jam berapa aja ya? kalau yang sudah bekerja gimana? ada yang sabtu minggu ga?

  93. saya udah 1 tahun kul di UNY, tapi ingin pindah ke UNJ karena peluang dalam pengembangan ilmu dan pekerjaan jauh lebih banyak di Jakarta, dan pastinya lebih survive dalam persaingan. bagaimana prosedurnya yaa? terima kasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ikut Tes masuk Penmba Penerimaan Mahasiswa Baru saja. Syaratnya ini:

      Dari Perguruan Tinggi Negeri Lain

      Persyaratan dan prosedur:

      1. Tersedia daya tampung pada program studi yang dituju.
      2. Mengajukan surat permohonan kepada Rektor UNJ u.p. Kepala BAAK UNJ.
      3. Telah mengikuti perkuliahan minimal 2 semester dan maksimal 6 semester serta memiliki IPK minimal 3,00 dengan variasi penilaian A, B, C, dan D atau 3,25 dengan variasi penilaian A, A-, B+, B, B-, C+, dan C yang dibuktikan dengan DHS.
      4. Surat izin/rekomendasi untuk mengikuti seleksi dari rektor, dekan fakultas yang dituju, atau Kepala BAAK UNJ.
      5. Tidak sedang dalam proses drop out atau belum pernah menerima sanksi akademik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Dekan/Kepala BAAK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) asal.
      6. Tidak terlibat narkoba dengan membuat surat pernyataan yang diketahui oleh orang tua.
      7. Program studi asal memiliki izin yang masih berlaku dari Dikti atau rektor bagi PTN BHMN dan berakreditasi A atau B dengan melampirkan SK atau sertifikatnya.
      8. Program studi asal sama atau relevan dengan program studi yang dituju.
      9. Foto copy DHS atau daftar matakuliah yang pernah ditempuh dan sudah dilegalisir oleh dekan fakultas PTN asal.
      10. Lulus seleksi yang dilaksanakan program studi/jurusan yang dituju.
      11. Mengajukan akreditasi matakuliah kepada tim akreditasi matakuliah tingkat fakultas yang dituju.
      12. Membayar biaya pendaftaran.

      sumber: http://unj.ac.id/web.php?module=informasi&smenu=6&sinfo=1

  94. saya sudah 1 tahun kuliah di UNY, tapi ingin pindah ke UNJ karena peluang dalam pengembangan ilmu dan pekerjaan lebih banyak terdapat di Jakarta. Bagaimana prosedur kepindahannya ya? Terima kasih…

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ikut Tes masuk Penmba Penerimaan Mahasiswa Baru saja. Syaratnya ini:

      Dari Perguruan Tinggi Negeri Lain

      Persyaratan dan prosedur:

      1. Tersedia daya tampung pada program studi yang dituju.
      2. Mengajukan surat permohonan kepada Rektor UNJ u.p. Kepala BAAK UNJ.
      3. Telah mengikuti perkuliahan minimal 2 semester dan maksimal 6 semester serta memiliki IPK minimal 3,00 dengan variasi penilaian A, B, C, dan D atau 3,25 dengan variasi penilaian A, A-, B+, B, B-, C+, dan C yang dibuktikan dengan DHS.
      4. Surat izin/rekomendasi untuk mengikuti seleksi dari rektor, dekan fakultas yang dituju, atau Kepala BAAK UNJ.
      5. Tidak sedang dalam proses drop out atau belum pernah menerima sanksi akademik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Dekan/Kepala BAAK Perguruan Tinggi Negeri (PTN) asal.
      6. Tidak terlibat narkoba dengan membuat surat pernyataan yang diketahui oleh orang tua.
      7. Program studi asal memiliki izin yang masih berlaku dari Dikti atau rektor bagi PTN BHMN dan berakreditasi A atau B dengan melampirkan SK atau sertifikatnya.
      8. Program studi asal sama atau relevan dengan program studi yang dituju.
      9. Foto copy DHS atau daftar matakuliah yang pernah ditempuh dan sudah dilegalisir oleh dekan fakultas PTN asal.
      10. Lulus seleksi yang dilaksanakan program studi/jurusan yang dituju.
      11. Mengajukan akreditasi matakuliah kepada tim akreditasi matakuliah tingkat fakultas yang dituju.
      12. Membayar biaya pendaftaran.

      sumber: http://unj.ac.id/web.php?module=informasi&smenu=6&sinfo=1

  95. Dimas Rifqi Abdullah

    di unj ada jurusan design grafis ngga sih??
    kalo ada apa aja yg di test??

  96. potong gigi di aceh tidak sama dengan adat bali,potong gigi di aceh tujuan pengobatan dan menghilangkan aib bila ada masalah dengan gigi yang tidak rapi karena tonggos,gigi panjang ya perlu dipotong demi untuk menghilangkan aib,rekan rekan dilampung salam kenal mg jadi kawan setia ingin jadi kawan bisnis potong gigi hub maskiki gigi di no hp 085310641972 dan email m.nur.andela@gmail.com rekan di lampung kapan ketempat maskiki tuk potong gigi dan mertapikan gigi cara tradisional aceh atau adat aceh?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Oh, ternyata seperti itu ya, seperti dokter gigi ya…kalau merapikan gigi zaman sekarang kan dengan behel.

      Ya, infonya nanti kami beritahukan teman-teman yang lain…terimakasih…

  97. saya siswa 3 SMA thn ini. tolong jelaskan tentang PMDK, UM, SNP PTN dan yg lain’a. tentang jalur2 masuk’a itu apa beda’a dan bagaimana..
    terimakasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      PMDK (Penelusuran Minat dan Kemapuan) jalur masuk ini dilihat dari nilai rapor. Biasanya setiap universitas ada kriteria masing-masing.

      UM (Ujian Masuk) Biasanya UGM yang menamakan tes nya dengan UM, jadi UM UGM. Ada juga UMB, ini seperti di UNJ dan UI

      SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Diadakan secara nasional dan diikuti oleh seluruh PT di Indonesia, namun kuota nya berbeda-beda di setiap universitas.

      Ada yang masih mau ditanyakan?? :)

  98. Rencana tahun depan Adik saya mau masuk UNJ jalur Mandiri jurusan Bhs Jerman.
    (1) kelompok soal apa yg dipilih (IPA/IPS atau IPC?)
    (2) bila mulai sekarang ikut bimbel, misal: Prima**** atau sejenisnya apakah itu langkah yg tepat utk persiapan tes PENMABA?

    Terima kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kalau kami sarankan dicoba saja dulu jalur Reguler (UMB dan SNMPTN), jika belum berhasil baru ikut jalur Mandiri ini (PENMABA MANDIRI UNJ).

      Kelompok soal yang dipilih IPS.
      Biasanya setiap bimbel fokusnya di SNMPTN atau UMB, sangat jarang, bahkan belum ada bimbel yang fokusnya untuk persiapan PENMABA MANDIRI UNJ ini, tetapi tidak apa-apa, karena soal-soalnya pun hampir sama. Silahkan saja ….

  99. Saya mau tannya sekarang saya ada di kelas ipa, saya ingin mngmbil pend.kimia, tp pilhan keduannya pend. Sejarah,
    Langkah apa yang harus diambil?
    terus klo sudh dpet akta IV bsa lngsung ngajar?
    Trus smptn sma penmaba biaya masuk dn persemester prbandingannya? Kalo bsa langsung kisaran rupiahnya.
    Merci :-D

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Langkah yang adik ambil sebaiknya fokuskan diri untuk mengikuti UMB atau SNMPTN. Tidak masalah dengan kedua pilihan tersebut.

      Setahu kami, mulai tahun kemarin sudah tidak ada lagi Akta IV, sekarang menggunakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) . Jika seorang sarjana lulusan apapun mengambil PPG ini, mereka sudah bisa mengajar.

      Perbandingannya PENMABA kurang lebih 2 kali lipat lebih mahal dari SNMPTN/ UMB. Untuk kisaran rupiahnya akan segera kami beritahukan lagi, terimakasih

  100. Saya pengen kuliyah di UNJ ambil jurusan PGSD yang kuliyahnya sore ad ga ya?? soalny pagi saya ngajar. klo ad, mohon info selengkpny dan berapa biaya ny? terima kasih ….

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ya, ada. Berarti Anda harus mengikuti jalur masuk PENMABA MANDIRI UNJ, jadi terhitung sebagai mahasiswa Non Reguler. Untuk tahun ini biaya awal masuk 4 – 6 juta dan biaya per semesternya (mulai semester kedua) sekitar Rp 2.100.000. Untuk lebih jelasnya kunjungi atau hubungi jurusan PGSD FIP UNJ di

      Kampus E Jln Setiabudi 1 No. 1 Setiabudi Jakarta selatan

      Tlp. 021-5254912 Fax. 021-5254912

      e-mail: pgsd_unj@yahoo.com

  101. kak..
    bagaimana caranya mngirim nlai rpot unutk mngikuti test PMDK ?
    dan kirim kemana ?
    lalu bagaimana juga mngikuti test SMPTN ?
    terima kasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Pastikan dulu sekolah adik diundang oleh UNJ untuk bisa mengikuti tes PMDK, jika memang sudah ada pemberitahuan dari UNJ, semua hal yang berkaitan dengan PMDK sudah lengkap di surat pemberitahuan itu. Jika sekolah adik belum diundang oleh UNJ. Kirim data sekolah, surat permohonan , dll ke UNJ (hal ini yang mengurusi adalah pihak sekolah) nanti akan diproses.

      Tes SNMPTN ada diseluruh provinsi di Indonesia. Tinggal mendaftar di tempat-tempat yang telah ditentukan. Biasanya setiap tahun akan ada website resmi SNMPTN untuk mempermudah para peserta mendapatkan informasi terkait SNMPTN. SNMPTN 2010 websitenya ini http://www.snmptn.ac.id/

  102. ka’ sya lulsan thn 2009,mau daftar bwt thn ajrn2011 gmn cranya
    saya sebaiknya ikut jalur apa?
    dan kira2 bln apa dibuka pendaftarannya?
    dan biaya untuk pendaftran nya brp?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Sebaiknya gunakan jalur SNMPTN saja. Jika Adik kurang percaya diri bisa ikut jalur UMB. SNMPTN diadakan sekitar bulan Juni. Kalau UMB sekitar bulan Mei. Biaya pendaftaranny kisaran Rp 100.000 – Rp 250.000. Setiap tahun berbeda-beda. Dan tergntung memilih jurusan IPA, IPS atau IPC.

  103. mohon infonya buat penmaba 2011,,,

    apa untuk calon mahasiswa non reguler ada batasan usia atau batasan lulusan 3 tahun sebelumnya,,,,

    terus untuk jurusan pendidikan sejarah,pend guru sd,psikologi,,,(non-reguler)
    mulai belajarnya pukul berapa,,,,

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Tidak ada batasan usia.

      Untuk ketiga jurusan tersebut kami belum mengetahui informasi pukul berapa mereka memulai aktivitas kuliahnya (yang Non Reguler). Karena ada beberapa jurusan. walaupun Non Reguler, mereka tetap pagi kuliahnya. Untuk Jurusan PGSD Non Reguler, perkuliahan dimulai pukul 13.00 – 17.00. Untuk jurusan Psikologi Non Reguler, kuliahnya tetap pagi, mulai pukul 08.00 WIB. Untuk jurusan Pendidikan Sejarah kami belum tahu. Akan kami beritahukan jika sudah mendapatkan informasinya.

      • OK Pak bos d tunggu secepatnya,,,,

        yang pendidikan sejarah ya pak boosss,,,

        eh satu lagi yang psikologi dari jam 8 nyampe jam berapa,,,???

        terima kasih,,,

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        sip pak bos….yang psikologi dari jam 08.00 sampai sekitar jam 15.00

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Untuk Pendidikan Searah Non Reguler biasanya masuk pukul 13.00 tapi terkadang ada yang masuk pagi juga (pukul 08.00) tergantung dosen.

      • ok pak bos,,,

        saya minta tolong lagi nie pak bos tolong donk kasih tau saya jurusan2 pa ja yang masuknya itu konstan(tetap) dari jam 7 atau jam 8 pagi nyampe kira2 jam 11 atau jam 12 an siang….
        or atau engga yang dari jam 15.00 atau 16.00 nyampe malem….
        soalnya klo masuk nya jam 1 siang tu tentu saya tidak bisa karena jam segitu saya masih masuk jam kerja,,,,

        tolong infonya secepatnya,,,,

        makasih pak bos,,,,

        ntar klo berhasil saya kasih bonus pulsa dech pak bos,,,,

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Tidak ada jurusan yang konstan masuk dari jam 08.00 sampai skitar pukul 12.00. Yang kelas Reguler saja terkadang sampai sore (sekitar pukul 15.00)

        Untuk jurusan yang sore (mulai sekitar pukul 17.00 sampai sekitar pukul 21.00) yang baru kami ketahui adalah jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Info selanjutnya ditunggu ya…ok

      • ok di tunggu secepatnya dan sedetail-detailnya,,,,,,,,

        thank’s banget,,,,,

        SIKAM the best lah,,,,,,

        matur nuhun,,,,,

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        ok, ya sama-sama :-)

      • pak boss gimana,,,,????

        udah dapet lum pak bos,,,

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        saya masih belum sempet ni. Mohon maaf ya…

      • siip pak bosss,,,,
        d tunggu ah secepatna,,,,

  104. saya lulusan tahun 2008…
    apakah masih bisa saya masuk unj….(non reguler)

    terus apakah ada kelas sore atau kelas malam d unj,,,,
    terutama
    (jurusan pend sejarah,jurusan pend guru sd,or psikologi)

  105. saya lulusan 2008 apakah saya masih bisa kuliah d unj(non reguler)

    apa ada yang kelas malem soalnya paginya saya kerja

    mohon infonya terutama jurusan pend sejarah,pend guru sd,dan psikologi

    terima kasih

  106. ok pak bos,,,

    saya minta tolong lagi nie pak bos tolong donk kasih tau saya jurusan2 pa ja yang masuknya itu konstan(tetap) dari jam 7 atau jam 8 pagi nyampe kira2 jam 11 atau jam 12 an siang….
    or atau engga yang dari jam 15.00 atau 16.00 nyampe malem….
    soalnya klo masuk nya jam 1 siang tu tentu saya tidak bisa karena jam segitu saya masih masuk jam kerja,,,,

    tolong infonya secepatnya,,,,

    makasih pak bos,,,,

    ntar klo saya berhasil masuk unj saya kasih bonus pulsa dech pak bos,,,,

  107. saya erlin, lulusan sma tahun 2007 jurusan ips. untuk tahun ini saya sudah telat mendaftar.kalau tahun depan 2011,apakah masih sama persyaratannya seperti diatas? apakah harus ikut kemampuan dasar, dan ips juga? mhohon informasinya.
    terimakasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Sebagian besar sama, mungkin ada perubahan sedikit. Belum ada informasi dari Universitas. Ya, harus ikut Tes Kemampuan Dasar dan IPS juga

  108. permisi mas ..
    mas saya mau nanya dong ..
    untuk pembukaan jalur PMDK tahun 2011 kapan dibukanya yahh ..
    dan jika sekolah saya tidak diundang PMDK lampiran apa saja yang sekolah saya butuhkan untuk mengikuti jalur PMDK …
    terimakasih sebelumnya

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kirim surat permohonan, profil sekolah, akreditasi sekolah, dan proposal permohonannya secepatnya. Nanti jika sudah ada balasan dari UNJ akan diberitahukan kapan dan syarat apa saja yang harus dipenuhi.

  109. saya mau tanya kalo mau daftar ke unj…paling lambat kapan ya ?? n saya mau nanya klo dari sekolah daftarnya gemana dan persyaratannya apa saja ?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Mau lewat jalur apa dulu?
      Ada 4 jalur, PMDK, SNMPTN, UMB, dan PENMABA.

      Pastikan sekolah sudah diundang oleh UNJ dahulu untuk ikut dalam penerimaan mahasiswa jalur PMDK, jika sudah, tanyakan saja pada pihak sekolah, karena sudah ada kapan dan syarat apa saja yang harus dilengkapi.

  110. mau tanya dong.
    kalo jurusan psikologi dari tembusan snmptn , uang pangkal sama biaya per semesternya berapa yaa ?
    makasih.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk tahun 2009 yang lalu, jurusan Psikologi Reguler (lewat SNMPTN PMDK dan UMB) uang pangkalnya Rp 2.000.000 dan biaya per semesternya Rp 600.0000

  111. mohon maaf sebelumnya, saya mau menanyakan penerimaan jalur PMDK kapan dibukanya…
    terima kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Pastikan sekolah Anda sudah diundang oleh UNJ dalam penerimaan mahasiswa lewat jalur PMDK. Jika sudah, bulan Januari sudah pengumpulan berkas.

  112. mas saya mau tanya jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer mendapat akreditasi apa yah ..

    dan jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer sudah berapa tahun diadakan ..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer baru tahun ini dibuka dan kami belum tahu akreditasinya, akan kami cari tahu segera.

  113. pak bos mana nech,,,,,
    aduh lama,,,,,

    haus informasi nech,,,,,
    hehe,,,,

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Maaf terlalu lama. Kam kesulitan untuk mendapatkan data jurusan apa saja yang kuliahnya sore. Karena setiap tahun berbeda-beda, tergantung keputusan ketua jurusan masing-masing.
      (tambahan: untuk di FMIPA (yang non reguler) jurusan yang TERKADANG kuliahnya sore, jurusan Fisika dan Biologi.

  114. saya mau nanya pendaftaran calon mahasiswa angkatan 2011 udah di bka blum?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Belum. Berniat mendaftar lewat jalur apa?
      Kalau di UNJ ada 4 jalur masuk: PMDK, SMPTN, UMB, dan PENMABA. Keempatnya belum dibuka

  115. minta informasi tentang jurusan pgsd dong

  116. mas saya mau tanya donk ..
    PMDK tahun ajaran 2011-2012 kapan dibuka ..
    ditunggu secepatnya mass

    makasihhh

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Apakah sekolah Anda sudah diundang oleh UNJ dalam hal penerimaan mahasiswa baru lewat jalur PMDK ini?

      Kalau sudah, bulan Januari sudah mulai pengumpulan berkas

  117. saya lulusan D3 Broadcast bisakah pindah ke PGSD?
    kalau untuk kelas karyawan berapa tahun ditempuh?
    teimakasih…

  118. saya mau nanya nih ka..
    kira2 peluang tes SMPTN berapa % ya?

  119. emba kapan ya penerimaan mahasiswa baru tahun 2011? nanti tolong kasih tau saya? saya mau daftar di falkutas ilmu pendidikan? kalo perlu emba bisa sms ke no hp saya 085780125326 tolong ya /

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      wah, adminnya laki-laki, mbak. :-)
      Penerimaan Mahasiswa Baru di UNJ ada 4 jalur, Jalur Prestasi/ PMDK (sudah mulai bulan ini), Jalur UMB (setelah Ujian Nasional), SNMPTN (setelah UMB, sekitar bulan Juni), PENMABA (sekitar Bulan Juli).

  120. ka, mw tanya nih…info pndftaran mahasiswa baru UNJ tahun 2011/2012 kox belum ada ya ka.saya tidak bisa mengaksesnya.sebelumnya terimakasaih atas jawabanya.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jalur Masuk UNJ ada 4 jenis: Jalur Prestasi, UMB, SNMPTN, dan Penmaba. Jika yang adik maksud Penmaba, sampai saat ini memang belum ada informasinya, karena masih kurang lebih enam bulan lagi pelaksanaan tes nya. Kemungkinan bulan Mei atau Juni sudah ada informasinya.

      Web unj saat ini sulit diakses karena kami (mahasiswa lama) semua masih mengaksesnya untuk melihat nilai. Jadi mengalami traffic yang cukup padat. Harap maklum

  121. saya calon mahasiswa baru ne dr surabaya,,rncanx saya mw mndftr diUNJ utk fakultas pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Kelas SD. trs kira-kira utk thun 2011 ne kpn y di buka kembali pendaftrnx????apakh persyaratanx sama dgn yg sebelumx?????

  122. ka aku mu tanya, kalo jumlah kursi yang disediakan buat fip pgsd berapa ya buat tahun ini??? trus skrangkan da undangan snmptn, pa unj jg trmasuk?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Tergantung lewat jalur masuk apa, atau yang ditanyakan adalah jumlah total keseluruhan?. UNJ termasuk, kok

    • Ya keseluruhannya brapa?? trus fakultas paling diminati di unj pa ya k? apa fip terutama pgsd termasuk paling diminati??

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Kalau kelas reguler biasany dari PMDK daya tampungnya hanya 6 orang, tapi kalau dr SNMPTN dan UMB masing-masing diambl 20 orang.
        Untuk tahun 2011 ini masih menunggu keputusan dari pihak universitas.

        Hampir semua fakultas (FIP, FT, FBS, FE, FIS, FIK, dan FMIPA) di UNJ diminati. Di FIP, jurusan PGSD termasuk paling diminati khususnya para calon mahasiswi

  123. Angga Restu Permadi

    admin, saya saat ini masih tercatat sbng salah satu mahasiswa swasta di jakarta semester 1(thn 2010) . karena biaya yg mahal saya berniat untuk masuk ke UNJ. saya berniat alihprogram dari s1 akuntansi univ swasta ke s1 akuntansi UNJ. bagaimana caranya ya???syaratnya apa saja? mohon dijelaskan

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk Alih Program, Anda bisa mengikuti PENMABA MANDIRI UNJ tahun ini. Untuk tahun 2010 Persyaratan Khusus Alih Program adalah
      Calon mahasiswa lulusan Program D-I/ D-II/ D-III/ S1
      Dapat mengikuti seleksi dengan ketentuan sebagai berikut:
      (1) Memiliki ijazah dan Transkrip Nilai Program D-I/ D-II/ D-III/ S1;
      (2) Lulusan dari program studi yang terakreditasi (wajib melampirkan sertifikat akreditasi program studi asal);
      (3) Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan institusi pendidikan lain;
      (4) Mempunyai indeks prestasi minimal 2,5;
      (5) Bersedia dilakukan akreditasi mata kuliah yang pernah ditempuh oleh Tim Akreditasi.

      Untuk tahun 2011 belum ada pemberitahuan dari universitas tetapi kurang lebih sama.

      Jika Anda ingin biaya kuliah yang lebih murah, kami sarankan Anda untuk mengikuti SNMPTN atau UMB karena mahasiswa yang masuk melalui jalur ini terhitung sebagai mahasiswa REGULER. Jika masuk melalui jalur PENMABA MANDIRI terhitung sebagai mahasiswa NON REGULER.

      Lebih jelas tentang Jalur Masuk UNJ 2011

      http://sikamala.wordpress.com/2011/01/27/jalur-masuk-unj-2011/

  124. Tahun kemarin saya baca,ada yg btanya ttg terlambat membayar spp
    skrg,saya lalai nih,mau tanya,ada solusinya supaya saya tetap bisa ikut pkuliahan smstr ini ga?Denda atau apa gitu,ngurusnya kemana yah?
    Trims sebelumnya

  125. saya mau tanya apa taun ini ada penmaba ? quotanya berapa persen setelah di kurangin snmptn ? dan biayanya berappa ?

  126. sya ingin mndaftar untuk s1 PGSD.kpn dbuka pndaftaran’a?mohon info’a dan persyaratan’a&biaya’a.sya lulusan thn 2006.apa msh bisa untuk mndaftar sbgai mhsswa unj?trmksh

  127. kalau penerimaan mahasiwa baru tahun ajaran 2011/2012 itu kapan ?

  128. untuk S2 pendidikan bahasa daftar menggunakan jalur apa ya?

  129. anak saya tahun ini ingin masuk UNJ, kalau boleh tanya misalnya anak saya tidak masuk jalum PMDK, SNMPTN, lalu ingin masuk PENMABA kira-2 kapan dan berapa biaya untuk 1 semesternya, ( jurusan Guru Olahraga). terima kasih atas jawabannya.

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk jalur PENMABA diadakan sekitar Bulan Juli ini, dan biaya per semester mahasiswa Non Reguler Fakultas Ilmu Keolahragaan kisaran 2 juta, bu.

  130. Tempat pendaftaran untuk UNJ tahun 2011 dimana y kak??

  131. kak….mau tanya..
    untuk yang ikut program bidik misi data diri dan data pendukungnya apakah harus dikirimkan ke alamat UNJ
    saya tunggu jawabannya..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Coba baca lagi penjelasannya di bawah ini

      Tahapan tata cara pendaftaran bidik misi melalui SNMPTN ujian tulis, SPMB-
      PTAIN, UMPN atau seleksi mandiri perguruan tinggi adalahsebagai berikut.

      1. Calon pendaftar mengajukan diri kepada kepala sekolah
      direkomendasikan sebagai calon penerima program Bidik Misi.

      2. Kepala Sekolah/Madrasah menyeleksi siswa yang memenuhi syarat dan
      menyusunnya
      ke
      dalam
      sebuah
      rekomendasi
      yang
      dapat
      dipertanggungjawabkan kebenarannya menggunakan formulir pada
      Lampiran 1;

      3. Sekolah mendaftarkan diri sebagai instansi pemberi rekomendasi ke
      http://bidikmisi.dikti.go.id/pendaftaran dengan melampirkan hasil pindaian
      (scan) (Lampiran 1 bagian F) untuk mendapatkan nomor NISR (Nomor
      Identifikasi Sekolah Pemberi Rekomendasi);

      4. Sekolah
      merekomendasikan
      masing
      masing
      siswa
      melalui
      http://bidikmisi.dikti.go.id/pendaftaran dengan menggunakan NISR untuk
      mendapatkan NP (Nomor Pendaftaran) untuk masing masing siswa yang
      direkomendasikan;

      5. Calon yang direkomendasikan melakukan pendaftaran langsung secara
      online melalui laman http://www.bidikmisi.dikti.go.id/pendaftaran kemudian
      mencetak formulir pendaftaran yang sudah terisi untuk disampaikan ke
      Kepala Sekolah/Madrasah beserta berkas persyaratan lainnya;

      6. Sekolah dan atau calon yang tidak dapat melakukan pendaftaran secara
      online sesuai butir 3 (tiga), 4 (empat) dan 5 (lima) karena alasan yang
      dapat
      dibenarkan,
      mengisi
      formulir
      yang
      disediakan
      oleh
      sekolah/madrasah. Selanjutnya formulir yang telah diisi beserta berkas
      persyaratan lainnya disampaikan ke Kepala Sekolah/Madrasah. Formulir
      dapat di unduh di http://www.dikti.go.id atau http://www.bidikmisi.dikti.go.id;

      7. Kepala Sekolah/Madrasah mengirimkan formulir rekomendasi sekolah
      (Lampiran 1), formulir pendaftaran (Lampiran 3) berserta kelengkapan
      berkas
      lainnya
      secara
      kolektif
      kepada
      masing
      masing
      Rektor/Ketua/Direktur atau pimpinan PTP penyelenggara seleksi mandiri
      yang dituju dengan perihal surat pendaftaran bidik misi 2011 (alamat
      seleksi PTP lihat Lampiran 4)
      . Berkas yang dimaksud meliputi:

      1) Berkas yang dilengkapi oleh calonyang akan lulus tahun 2011:

      a) Formulir pendaftaran yang telah diisi oleh calon yang bersangkutan
      (butir 5 (lima) atau 6 (enam)) dan dilengkapi dengan pasfoto
      berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar;

      b) Fotokopi Kartu Tanda Siswa (KTS) atau yang sejenis sebagai bukti
      siswa aktif;

      c) Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 5 (lima) yang dilegalisir oleh
      Kepala Sekolah/Madrasah;

      d) Surat keterangan tentang peringkat siswa di kelas dan bukti
      pendukung prestasi lain di bidang keilmuan/akademik yang
      disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah/Madrasah;

      e) Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/wali atau Surat
      Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya,
      yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Kepala Dusun/instansi tempat
      orang tua bekerja/tokoh masyarakat;

      f) Fotokopi Kartu Keluarga;

      g) Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik)
      dan atau bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali-nya (apabila
      mempunyai bukti pembayaran).

      2) Berkas yang dilengkapi oleh calon yang lulus tahun 2010:

      a) Formulir pendaftaran yang telah diisi oleh calon yang bersangkutan
      (butir 5 (lima) atau 6 (enam)) dan dilengkapi dengan pasfoto
      berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar;

      b) Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah/Madrasah;

      c) Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh
      Kepala Sekolah/Madrasah;

      d) Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah/Madrasah;

      e) Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala
      Sekolah/Madrasah;

      f) Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti
      pendukung prestasi lain di bidang keilmuan/akademik yang
      disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah/Madrasah;

      g) Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/wali atau Surat
      Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya,
      yang dikeluarkan oleh Kepala desa/Kepala dusun/Instansi tempat
      orang tua bekerja/Tokoh masyarakat;

      h) Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan
      keluarga;

      i) Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik)
      dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti
      pembayaran) dari orang tua/wali-nya.

      8. Pendaftar yang memilih untuk mengikuti SNMPTN ujian tulis, UMPN atau
      SPMB-PTAIN selain SNMPTN undangan mendaftar menggunakan nomor
      pendaftaran yang sudah dimiliki.

      sumber: http://bidikmisi.dikti.go.id/portal/

  132. Kallyana Adhi Kamandana

    aku ingin masuk jalur Mandiri..
    tapi masih bingung caranya gimana..
    dan tanggal berapa ya?? mulai daftarnya,,,,
    takut ketinggalan..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Pendaftarannya belum dibuka, biasanya daftar online, tahun ini pendaftaran online mulai dibuka Bulan April – Juli 2011, Ujian tertulisnya diadakan Bulan Juli 2011.

  133. mau nanya di UNJ ada fakultas tekhnik di bidang kimianya,,,,???
    mdh 2an ada,
    soalnya saya berminat tuk masuk ke fakultas tekhnik kimia,,,
    terima kasih,,,,

  134. ka,,mau tau daftar umb a/ ujian mandirinya UNJ bisa diliat dimana? kalo daftar online tolong ksh alamat web’nya yah:) biar sya tau langkah”nya. tengkiu!! harap dibalas ya!!pliiiiizzzz,,gbu

  135. Agus Sidiq Al Amin

    Assalamualaikum
    Mas/mbak

    Saya 22 th, kalau mau daftar lewat jalur SNMPTN masih bisa gak ya???

    Thanks
    Wassalamualaikum.

  136. Mohon maaf saya butuh info untuk pendaftaran mahasiswa/i baru 2011 untuk jurusan bahasa sastra inggris.
    tlong kirimkan saya info ke email saya.
    atau krimkan blog info terbaru untuk pendaftaran 2011.

    terima kasih.
    Elistia Wardani

  137. untuk info penerimaan mahasiswa/i baru 2011 kpn yh??

  138. Asiafry Raynaldy

    Maaf mas / mba ganggu. Kalo misal nya saya mau daftar online tapi sering terjadi gangguan sama web nya bisa langsung daftar ke kampus nya ga? (untuk PENMABA Mandiri 2011-2012). terus kalo misalkan saya ingin memilih jurusan yang ingin saya tuju itu Akuntansi, berapa biaya pendaftaran nya? Ada wawancara nya juga apa engga? Pada saat tes nya mengeluarkan biaya lagi atau tidak? Terima Kasih sebelum nya :)

  139. tuk tahun ajaran 2011/2012 kapan pendaftarannya dibuka yach?
    pembiayaan di kelompok TPA hanya test tertulis ya kan? pembayarannya thn ini sama atau tidak? tuk TPA test tertulis 250.000,-?
    diblz ya admin ^_^…. thx before

  140. kapan pendaftaran tuk tahun ajaran 2011/2012 dibuka? TPA hanya test tertulis saja kan? lalu biaya thn lalu dengan sekarang apakah masih sama? thx

  141. bedanya reguler sama non reguler apa siih?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Mahasiswa Reguler adalah mahasiswa yang diterima dari jalur SNMPTN Tertulis dan SNMPTN Undangan. Proses perkuliahannya diadakan di pagi hari. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa sangat terbuka lebar.

      Mahasiswa Non Reguler adalah mahasiswa yang diterima di jalur PENMABA MANDIRI UNJ. Sebagian jurusan kuliahnya diadakan di malam hari. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tidak sebanyak dari reguler.

  142. mb mau nanya ada ga kelass malam untuk fakultas pendidikan bahasa inggris di unj.kelas sabtu-minggu ada ga..mksh

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris termasuk ke dalam Fakultas Bahasa dan Seni. Tidak ada kelas malam dan kelas sabtu minggu.

  143. ass ..
    test Penmaba jalur mandiri 2011 kapan ya ?? trust klo dri smk ada kmungkinan untuk masuk UNJ khan soalnya psti jauh beda dengan pel SMA :(

  144. winda nursyifa

    as.bp maaf saya mau tanya saya mau daftar online tapi ko saya cari2 form pndaftarannya ko ga ada ya?

  145. ibu/bapak,,,mau tanya untuk program akta 4 nya sj diUNJ msh ada gk?boleh minta rincian biayanya gk?terima kasih

  146. daftat snmptn terakhir kpn ya mas ,?

  147. maaf mba,, klo sya mo daftar vy prsyaratn STL na nyusul,,, bleh ga…..?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Lebih baik langsung dibawa, karena berkas yang tidak lengkap tidak akan diterima kecuali jika mendapatkan izin dari panitia.

  148. maaf mba/pak,, sya mo tnya..

    klo d unj da jlur beasiswa na ga ya…..?

    mkasih.

  149. ka sya mw nny id yg pd dstruk sya tertulis itu namanya apa y?
    dsni cmn ada 2 katagori periode dan program studi…
    yg dsebut id itu program studi atau periodenya y? jwb..
    mksh :)

  150. Bukannya Tes Tertulisnya Tanggal 31 Mei Dan 1 Juli Yaa,. ?

  151. nidia wijayanti

    mau nanya dong psikologi daya tmpung ny brp kursi?

  152. ka saya mau tanya soal UMB sama PENMABA?perbedaanya itu dimana?
    apakah biya kuliah UMB sama dengan PENMABA?kalo bisa tolong kasih tau link untuk download biaya kuliah UMB ka.trimakasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Untuk tahun ini jalur UMB adalah jalur Non Reguler, sama dengan PENMABA. Biayanya pun sama karena keduanya jalur non reguler.
      Untuk link biaya belum ada. Karena dari pihak rektorat belum ada keputusan resmi terkait biaya jalur non reguler. Kalau reguler sudah ada.

  153. mbak mau nanyaa PENMABA 2011nya g adaa yy

  154. nadya fadillah

    assalamualaikum, kak, kalo mau lihat daya tampung setiap prodi yg melalui jalur penmaba di link apa ya ?? mohon dibantu :D

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Belum ada link yang memberi tahu hal tersebut. Menurut informasi tahun lalu untuk PENMABA setiap program studi tersedia 40 kursi. Untuk tahun ini kami belum mendapatkan informasinya.

  155. assalamualaikum
    ka, aku mau tanya dong, ada nomor handphone pak, Drs,murdopo,M,pd salah satu dosen FT sipil…
    makasih ka tolong di balas

  156. Syamsul Bakhri

    pak/bu mekanisme pendaftaran Alihprogram UNJ buat PGDS bagaimana??

    daftar online dahulu atau bayar ke BNI terlebih dahulu???

  157. nadya fadillah

    kak, untuk penmaba harus milih brp prodi ya ? dan dlm memilih prodinya ada kriteria nilai khusus (kaya nilai nasional snmptn) atau sesuai minat saja ?

  158. saya mau bertanya……..apakah klaw dari ips bsa masuk ke jurusan tehnik mesin………
    mungkin hanya ini pertanyaan dari saya………..
    wasalam…..

  159. mav saya mw nanya ap benar pelaksanaan ujian mandiri unj tnggl 23 juli

  160. Selamat malam, Saya dari jurusan IPA, kalau mau ikut test Pendidikan Seni Musik,ujian tertulisnya nanti IPA Atau IPS? Kalau daya tampung PENMABA utk Pendidikan Seni Musik tahun ini berapa kursi?
    Kalau nanti sudah dapat no PIN dan user id dari BNI menurut infomasi dimasukkan dalam web, baris pertama setelah baris alamat web adalah
    1. PIN
    2. USERID
    Tetapi kalau buka di penmaba.unj.ac.id tampilannya adalah:
    1. User name
    2. Password
    3. Security code
    Mohon informasi 3 point tsb diisi dengan data dari mana?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Jadi untuk PENMABA tahun ini tidak ada IPC, kalau mau masuk Pendidikan Seni Musik ujiannya ambil yang IPS.
      No PIN tulis di password, sedangkan user id tulis di user name. Security code tulis saja seperti huruf/ angka yang di atasnya.

  161. Lusi Intan Nur'aini

    mau tanya ka. kalo untuk PGSD itu bisa untuk kelas karyawan tidak? maksutnya tidak untuk reguler?

  162. Salah satu siswa kami berhasli lulus SNMPTN FISIKA UNJ, namun sayangnya ia tidak mampu. bagaimana cara mengurus surat keterangan tidak mampu agar ia dapat tetap berkuliah di jurusan idamannya itu?makasih..

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Pastikan lapor diri terlebih dahulu. Setelah itu nanti silahkan datang dan laporkan masalah ini ke Posko Advokasi BEM UNJ di depan BAAK.

  163. ass, ka saya mau nanya kalo program studi sastra inggris test wawancaranya seperti apa yaa ? itu bayar nya pas hari H (wawancara) atau gimana ? terimakasih, wassalam

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kami belum mengetahui secara detail apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Menurut pandangan kami, yang ditanyakan saat wawancara adalah hal-hal yang bersifat umum terkait personal masing-masing.

      Wawancara/ Tes Keterampilan dibayar sebelum hari H, jadwalnya kan sudah ada. Silahkan dibaca lagi.

  164. lisana sidqi aliyah

    Assalamualaikum, maaf sebelumnya ka, saya mau tanya kalo ngambil program sastra inggris nanti di test wawancaranya pake bahasa inggris juga ? kalo kurang lancar bagaimana ? Mohon infonya ka, thx

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Ya menggunakan Bahasa Inggris secara pasif, kalau tidak aktif juga tidak apa.

  165. kalo pilih pendidikan bhsa jepan sm psikologi, bayar untk wawancaranya 150rb atau 300rb ? Thx

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Peserta tes membayar uang tes keterampilan/wawancara Rp 150.000 per mata tes keterampilan/wawancara dalam satu program studi, kecuali untuk peserta yang memilih program studi di lingkungan Fakultas MIPA hanya membayar Rp 150.000 untuk seluruh program yang dipilih.Tempat PendaftaranTes di masing-masing Fakultas yang mensyaratkan adanya tes keterampilan/wawancara, bersamaan dengan pembayaran formulir pendaftaran ujian tulis.

      silahkan lihat di http://penmaba.unj.ac.id/

  166. dina bunia hilmi

    jurusan PGSD ada tes keterampilannya juga nggak?

  167. assalamualaikum ka.. mau nanya kalo penmaba jurusan pend.b.ing itu non reguler, apa reguler?? trus bener ga, kalo biaya yg non reguler lebih mahal daripada reguler.. trimakasih :)

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Wa’alaikumsalam. Jalur PENMABA adalah jalur Non Reguler. Ya, benar yang non reguler sedikit lebih mahal dibanding reguler.

  168. mav k m0 nnyA nh,,kl jrusAn pEnd.agma islAm tuh da tes wawancara’a g?trus kl mang da, pertanyaan’a tuh sputar agama bkan?

  169. ass mav ka sya mw tnya untuk jurusan bahasa tuh ada tes wawancaranya atw ga yaa
    mksh ka

  170. maaf mau tanya,kl lulusan 2005,apa ada dispensasi untuk masuk kuliah lg?saya benar2 ingin sekolah,trims

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ya tentu saja bisa, silahkan ikut ujian masuk PENMABA MANDIRI UNJ.

      • tapi saya lihat persyaratan di website penmaba ada syarat untuk lulusam sma minimal tahun 2006. berarti tahun 2005 tdk bs?

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Ya, minimal 2006. Atau kalau mau ikut alih program, lulusan program Diploma (D-I/D-II/D-III)

  171. assalamualaikum…
    q mo tny ne.. tes wawancara itu u/ semua prodi ato gk ea??
    tlong jwb ea…
    GPL

  172. assalamualaikum kk..
    muph mo tny daya tampung d unj untuk jurusan pendididkan geografi m pendidikan ips brp yak, yang lwt jalur penmaba?
    mksh…

  173. saya bingung nih ko sekarang erorr ya pas mo buka penmaba unj gi mana penjelasannya tolong

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kalau tetap ada masalah silahkan langsung datang ke Sekretariat Penmaba Mandiri
      Gedung Daksinapati Lt.1 Universitas Negeri Jakarta
      Telp: 021-70159925, 021-47882394, Fax.021-47882394
      Jl. Rawamangun Muka, Jakarta Timur 13220
      e-mail:penmaba-mandiri@unj.ac.id

  174. mau tanya, saya sudah bayar di bni, yg terteradi sini, ada program studi, periode, dan nomor transaksi. saya nggak dikasih no pin atau apapun yang berkaitan dengan username dan no pin. jadi, bingung bgt. mohon di bls dengan cepat. karena udah h-4. trma kasih

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi (i) User Id, dan (ii) PIN Penmaba UNJ Mandiri. User Id dan PIN Penmaba UNJ Mandiri bersifat sangat rahasia sehingga tidak boleh diperlihatkan kepada orang lain, dan hanya dapat dipergunakan untuk satu kali pendaftaran. Konsekuensi kelalaian menjaga informasi tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta

      Peserta yang membayar melalui Teller Bank BNI 46 maka:

      Program studi yang ada pada kuitansi pembayaran adalah Password
      Periode yang ada pada kuitansi pembayaran adalah Username

      Peserta yang membayar melalui ATM Bank BNI 46 maka:

      Baris pertama setelah baris alamat web adalah
      1. Password
      2. Username

      • kog webnya gag mau masuk ya??
        apa lagi eror??

      • blog mahasiswa lampung UNJ

        Tadi kami buka bisa kok, tidak ada masalah. Nanti jika sudah beberapa kali dicoba dan masih tidak bisa, kami sarankan untuk langsung datang ke Sekretariat Penmaba Mandiri
        Gedung Daksinapati Lt.1 Universitas Negeri Jakarta
        Telp: 021-70159925, 021-47882394, Fax.021-47882394
        Jl. Rawamangun Muka, Jakarta Timur 13220
        e-mail:penmaba-mandiri@unj.ac.id

  175. apakah boleh memilih satu jurusan saja?

  176. maaf saya mau tnya , tnggal 22 juli tu k sn dlu ya liat ruangan

  177. ka pngumuman ny ko gak bisa ke buka ? sbnr nya jam brp pngumuman nya ????

  178. web liat hasil penmaba apa??

  179. kok ga bisa ke buka si pengumumannya ?

  180. UAss… Maaf mas blh tanya klo untuk pndftaran th 2012 di bka bln apa ya mas? Sya trtarik di program study pndidikan tata busana tp sya lulusan smk 2006/2007 kra2 bs ga ya? Truz klo untuk kls karyawan di bidang tersebut ada ga mas?? Mhon pnjlsan’y…..!!

  181. kak milih jurusannya berapa ya

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Kalau IPA dan IPS bisa memilih 2 jurusan, sedangkan IPC 3 jurusan. Untuk tahun ini belum tentu sama, bisa jadi ada perubahan, ok.

  182. SUSI PURWANINGSIH

    apakah unj membuka untuk BIDIK MISI???????????????

  183. saya mau nanya……
    Saya mau masuk kuliah cepat ( Non Reguler )
    Lulusan UNPAR 1994 D-3 B.Inggris Ke S1 tapi Jarak Jauh,karna saya Ngajar Di Instansi Swasta dibawah Naungan DEPAG Kal-Teng.
    Berapa biayanya tuk dapatkan AKTA 4 ?

  184. ka kalo ujian keterampilan tata rias apa aja ya? thx bfeore

  185. web http://www.penmaba.unj.ac.id/mandiri tdk bs diakses. sdng ada perbaikan kh?

    • blog mahasiswa lampung UNJ

      Ya sampai saat ini tidak bisa diakses. Silahkan langsung datang ke Gd.BAAK Kampus A UNJ untuk pendaftaran.

  186. klo mengganti kelompok setelah membayar pendaftara ke BNI caranya gmn?

  187. ass,, saya mau bertanya.
    ko situs resmi sm unj ga bisa di buka ya,, dari td dibuka2 ga bisa mulu. padahal saya harus daft hari ini jg, krna hari ini hari trakhir saya jm 23.00 utk daft ngisi borang nya, tp skrg uda lewat.. jd saya harus bgmana ya? tolong dibantuya..

  188. ass, saya ingin bertanya..
    ko situs resmi sm unj 2012 ga bisa di buka ya.. padahal hari ini, hari terakhir saya jm 23.00 utk mngisi borangnya, tp smpe skrg webnya error mulu.. dan skrg uda lewat.. jd saya harus bgmna ? tolong di bantu ya.. wasalam

  189. kenapa kok sampai saat ini saya ingin daftar tapi gak bisa terus yaa? eror terus, ini lg ada masalah ya?

  190. kenapa sampai sekarang eror terus gak bisa login kak?

  191. ass…
    mau tanya kalo mau ikut ujian mandiri di unj tahun ini kapan yah?
    mohon info nya :)

  192. elon dahlan ramdoni

    apa yang dimaksud alih program

  193. blog mahasiswa lampung UNJ

    7 agustus

  194. blog mahasiswa lampung UNJ

    Maaf, tidak ada. Tanggal 7 Agusutus itu pengumuman PENMABA

  195. blog mahasiswa lampung UNJ

    Wah..maaf, untuk masalah itu kami tidak tahu.

  196. biaya penmaba muahal sekali apakah ada keringanan untuk yang tidak mampu? jangan sampai jalur penmaba menjadi ajang mencari uang bagi universitas. oia, sebagai universitas yang sedang berkembang, tolong webnya di perbaiki, sering eror

  197. blog mahasiswa lampung UNJ

    Bagi yang ingin melihat Pengumuman PENMABA MANDIRI UNJ 2010, silahkan langsung datang ke Kampus A UNJ. Pengumumannya di tempel di depan Gedung BAAK, terimakasih.

  198. blog mahasiswa lampung UNJ

    Saat daftar ulang nanti, silahkan kunjungi posko BEM UNJ, adukan permasalahan yang ada, insyaAllah ada jalan keluarnya.

  199. blog mahasiswa lampung UNJ

    InsyaAllah bisa, saat daftar ulang nanti silahkan kunjungi posko BEM UNJ, adukan permasalahan yang ada, ok.

  200. blog mahasiswa lampung UNJ

    Kebetulan saya lagi di kampus nih, mau diliatin gak pengumumannya?
    Nama lengkap, dan pilih jurusan apa aja?

  201. blog mahasiswa lampung UNJ

    Silahkan langsung datang ke Gedung BAAK Kampus A UNJ

  202. blog mahasiswa lampung UNJ

    1. Ya, benar. Saat lapor diri mahasiswa baru akan mendapatkan alur daftar ulang, form pembayaran POM, dan daftar biaya. Langkah selanjutnya adalah membayar biaya perkuliahan sesuai dengan jurusan Anda + uang POM (180rb) di Bank BNI (disarankan di BNI cabang UNJ). Setelah membayar, Anda akan mendapatkan slip pembayaran dari BNI, slip pembayaran itu yang harus diberikan kembali ke loket sesuai fakultas Anda, nanti setelah itu Anda akan diberkan map berisi berkas-berkas yang wajib untuk diisi.

    2. Aplikasi KTM termasuk yang ada di dalam map tersebut, wajib diisi

    3. Tes Kesehatan dan Rontgen dilaksanakan di depan Gedung Daksinapati. Tes kesehatannya di Poliklinik, Rontgen nya di Mobil Rontgen

    4. Untuk hal ini, silahkan hubungi panitia di jurusan, biasanya mereka standby di depan Gedung BAAK.

    Jika masih bingung, di depan Gedung BAAK sebelah kiri ada Posko Informasi BEM UNJ, silahkan saja tanya….terimakasih.

  203. blog mahasiswa lampung UNJ

    Untuk No PIN, silahkan datang ke PUSKOM (Gedung D)

  204. tes kesehatan dan rontgen kan hasilnya untuk melengkapi berkas.nah hasil tes kesehatan itu bisa keluar hari itu juga ga?

  205. blog mahasiswa lampung UNJ

    hasilnya keluar 1 hari setelah melakukan tes kesehatan dan rontgen.

  206. blog mahasiswa lampung UNJ

    situs ini bukan untuk pendaftaran Penmaba UNJ, kami hanya meberikan informasi terkait hal itu saja. Pendaftaran Penmaba tetap di ditus resmi unj–> http://www.unj.ac.id

  207. micael freddy jur akutansi S1 n d3

  208. blog mahasiswa lampung UNJ

    Daya tampung untuk SM UNJ hanya 40 orang setiap prodi. Lihat jumlah peminatnya saja.

  1. Ping-balik: Tweets that mention PENMABA (Penerimaan Mahasiswa Baru) MANDIRI UNJ 2010/2011 « Blognya mahasiswa lampung UNJ -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 59 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: